Apa Itu Massage dan Apa Manfaatnya

Apa Itu Massage dan Apa Manfaatnya  РMungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui tentang terapi yang satu ini. Dan juga pastinya sebagain dari Anda pun ada yang belum mengetahui jenis terapi ini.

Terapi yang satu ini biasanya dilakukan di tempat-tempat spa dan juga tempat pijat yang sudah profesional. Dan tentu saja terapi ini dilakukan oleh para ahli dan juga profesional dalam bidangnya.

Hal ini hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh para terapis pada umumnya di Indonesia. Namun memang bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Akan tetapi teknik melakukannya sama dengan terapi pada umumnya.

Jadi bisa dibilang terapi ini sama dengan apa yang dilakukan oleh kebanyakan terapis pada umumnya di Indonesia. Bahkan karena memang sama dengan terapi pada umumnya di Indonesia, banyak sekali tempat yang menamakan prakteknya dengan nama ini.

Untuk lebih memperjelas maka apa itu massage ? Massage ini diambil dari bahasa Inggris yang mempunyai pengertian pemijatan. Sedangkan dalam bahasa Arab terapi ini bernama Mazh yang mempunyai arti memegang dengan lembut atau meraba.

Dalam bahasa Yunani bernama Massien yang mempunyai arti memijat atau melulut dan dalam bahasa Prancis bernama maseur yang mempunyai arti menggosok. Memang kelihatannya dalam berbagai bahasa hampir mempunyai arti yang sama.

Yaitu sama-sama menggosok atau meraba. Nah begitulah kira-kira praktek yang dilakukan dalam terapi yang satu ini yaitu dengan menggosok atau meraba ke bagian tubuh untuk melancarkan peredaran darah.

Fungsi dari massage ini sendiri adalah untuk memberikan relaksasi dan juga ketenangan bagi tubuh yang mungkin selama ini lelah dengan kegiatan yang dilakukan sehari-hari sehingga membutuhkan relaksasi.

Terapi ini memang berfokus terhadap perbaikan otot-otot tubuh yang sebelumnya kaku dan juga tidak relaks. Memang tidak langsung benar-benar sembuh, setidaknya butuh proses untuk dapat sembuh dan kembali pulih.

Namun Anda akan benar-benar merasakan manfaatnya walaupun baru sekali mencoba. Kunci dari keberhasilan terapi ini adalah saat di terapi tubuh Anda tidak boleh kaku dan benar-benar harus direlaksasi.

Karena jika masih kaku dan juga tidak relaks, maka terapi ini tidak akan berhasil sepenuhnya. Karena untuk membuat tubuh relaks juga Anda memerlukan usaha untuk merelaksasikan tubuh Anda sendiri.

Massage ini sendiri menimbulkan suatu sensasi yang dihasilkan akibat tekanan yang dilakukan oleh tangan. Bahkan para ahli menyebutkan bahwa terapi yang dilakukan oleh tangan ini lebih baik dari terapi elektris.

Karena sentuhan tangan memberikan kesan alamiah untuk tubuh. Oleh karena itu banyak yang menyarankan terapi ini untuk dilakukan setidaknya 1 bulan sekali untuk meringankan tubuh Anda.

Terapi ini juga baik untuk menormalkan fungsi organ tubuh yang mungkin sekarang ini sudah tidak bekerja dengan maksimal. Dengan melakukan massage ini maka diharapkan fungsi organ tubuh ini akan bisa normal kembali.

Selain itu massage ini juga memberikan suatu dampak positif bagi mental seseorang. Karena dengan melakukan massage ini Anda tidak hanya diberikan sebuah pijatan namun secara psikis juga ada manfaatnya.

Dan juga dengan melakukan massage ini diharapkan Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin saja bisa menimpa Anda dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itulah mengapa Anda harus melakukan terapi yang satu ini.

Karena memang terapi ini memiliki banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dan Anda rasakan. Dengan melakukan terapi ini juga Anda dijamin akan merasa lebih baik dan juga merasa lebih tenang dibandingkan sebelumnya.

Jika Anda sudah pernah melakukan terapi yang satu ini, maka dapat dipastikan Anda pasti akan ingin lagi melakukan terapi ini karena memang terapi ini sangat menyenangkan dan juga menenangkan.

Pertanyaan yang sama yaitu apa itu massage sepertinya sudah jelas dijawab tadi. Namun perlu Anda ketahui bahwa terapi ini sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu kala bahkan pada zaman china kuno.

Karena pada zaman dahulu terapi ini dipercaya sebagai salah satu obat yang sangat mujarab untuk menjaga kesehatan dan juga baik untuk perawatan tubuh para bangsawan pada zaman itu.

Bahkan pada zaman Yunani kuno tepatnya Hipocrates yang merupakan bapak kedokteran modern memakai teknik ini untuk mengobati para pasiennya selain menggunakan matahari untuk menyembuhkan pasiennya.

Hipocrates yang dikenal sebagai bapak kedokteran modern saja menggunakan teknik ini untuk menyembuhkan para pasienya. Maka dari itu bisa dipastikan bahwa pengobatan ini sangat ampuh untuk digunakan.

Dan teknik pengobatan ini lebih berkembang setelah seorang asal Swedia mengembangkan yang namanya Swedish massage. Teknik itulah yang sampai sekarang banyak digunakan oleh berbagai massager di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, praktek seperti ini sudah sering dilakukan bahkan sejak zaman kerajaan. Karena memang banyak sekali fungsi dan juga manfaat dari praktek atau terapi yang satu ini.

Dahulu di Indonesia orang yang melakukan praktek seperti ini dinamakan dukun pijat. Atau bahkan sering disebut sebagai dukun alus karena memang yang biasa melakukan praktek ini adalah wanita yang berparas cantik jelita.

Maka dari itu tidak heran banyak yang menggunakan terapi ini, karena itu adalah akibat dari efek psikologis yang mana perempuan yang berparas cantik itu juga bisa menambah relaks dan juga ketenangan dalam tubuh.

Bahkan banyak masyarakat awam yang menyatakan bahwa semakin tua sang dukun pijat, maka semakin berkhasiat pijatanya. Maka dari itu banyak masyarakat awam yang lebih memilih orang yang sudah tua untuk dipijit.

Karena memang banyak yang beranggapan seperti itu, maka rata-rata pijat tradisional yang biasanya terdapat di daerah-daerah banyak ditemukan orang tua namun yang masih kuat untuk melakukan massage ini.

Akan tetapi hal itu tidak terjadi di kota-kota, karena sebagian besar tempat massage mempekerjakan para ahli massage yang masih mudah dan fresh sehingga dapat menarik pengunjung.

Namun ada saja massage yang bukannya menghilangkan rasa sakit atau membuat relaks malah jadi menambah rasa sakit dalam tubuh. Tentu hal itu bisa terjadi karena berbagai faktor yang ada.

Salah satunya adalah karena massager nya itu tidak atau belum berpengalaman. Biasanya ini terjadi kepada para massager  yang masih baru atau masih muda. Oleh karena itu massager muda tidak menjamin kualitas.

Namun tentu hal itu tidak terjadi kepada semua massager muda, mungkin hanya segelintir massager muda saja yang mengalaminya. Karena pada dasarnya sebelum turun ke lapangan, para massager itu sudah diberikan pelatihan yang cukup.

Oleh karena itu Anda bisa menjamin kepada massager itu bahwa kualitas pijitan yang diberikan akan sama dengan yang sudah sepuh. Dan oleh karena itu Anda harus mencari tempat pijit yang profesional.

Nah mungkin itulah sedikit ulasan tentang apa itu massage semoga bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi bagi Anda yang sedang mencari massage terbaik di daerah Anda.

Leave a Comment