Cara Pijat Perut Turun Peranakan secara Efektif

Pada dasarnya ada beberapa kasus turunnya peranakan pada wanita. Akan tetapi gangguan tersebut dapat teratasi dengan cara pijat perut turun peranakan. Ini mampu mengembalikan kembali posisi rahim dengan benar.

Mengenal Gangguan Kesehatan Turun Peranakan

Turun peranakan merupakan gangguan kesehatan yang kerap kali wanita mengalaminya. Keadaan ini membuat penderitannya kesulitan menahan buang air kecil atau muncul rasa nyeri di area punggung.

Gangguan turunnya peranakan ini juga bisa mempengaruhi reproduksi pada wanita. Misalnya saja mengalami kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Selain itu, hal tersebut juga menurunkan daya seksualitas.

Turun peranakan bisa terjadi pada wanita yang belum pernah maupun sudah melahirkan. Keadaan ini sangat mengganggu karena biasanya akan timbul rasa nyeri yang luar biasa dan tidak tertahankan.

Kenapa Bisa Mengalami Turun Peranakan ?

Pada dasarnya turunnya peranakan pada wanita tidak timbul begitu saja. Akan tetapi ada beberapa faktor penyebab terjadinya masalah tersebut baik dari luar maupun dalam tubuh.

Wanita yang mengalami peranakan turun peranakan biasannya terjadi lantaran ligamen otot dan jaringan penyangga di rongga panggul melemah. Penyebabnya bisa terjadi akibat kondisi medis seperti turunnya kandung kemih.

Biasannya turun peranakan terdeteksi oleh dokter ketika memeriksa keadaan panggul. Pada kondisi yang masih ringan, umumnya peranakan turun membuat si penderita kesulitan menahan buang air kecil dan muncul nyeri di sekitar punggung.

Cara Pijat Perut Turun Peranakan dengan Tepat

Cara pijat perut turun peranakan menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi gangguan kesehatan tersebut. Ini juga mampu mengatasi permasalahan kesehatan lainnya. Berikut caranya

Persiapan Posisi

Sebelum melakukan pemijatan maka pastikan posisi tubuh dalam keadaan rileks dan benar. Pertama berbaringlah di lantai menggunakan matras yoga atau bisa juga di kasur.

Sebenarnya Anda bisa melakukan berbagai macam posisi saat pijat. Dengan begitu dapat mencari posisi ternyaman supaya lebih rileks saat proses pemijatan.

Lakukan Pemijatan

Setelah mendapatkan posisi ternyaman maka segeralah lakukanlah pemijatan. Letakan kedua tangan di atas perut dan lakukan pijatan dengan cara melingkar. Lakukan gerakan memijat perut ini searah jarum jam dan berlawan arah jarum jam.

Rekomendasi: pijat panggilan Bandung

Tarik dan buang napas pada saat pemijatan perut tersebut. Beri sedikit tekanan lembut kepada area perut atau pencernaan yang terasa sakit, tetapi tetaplah memijat dalam kondisi serileks mungkin.

Lakukanlah Kebiasaan Sehat

Setelah melakukan pemijatan jangan lupa untuk selalu meminum air putih tiap harinya. Konsumsilah minimal 6 gelas sehari untuk mencegah masalah perut seperti pencernaan tidak baik dan perut kembung.

Selain itu jangan lupa untuk selalu berolahraga secara teratur kurang lebih dua kali dalam seminggu. Ini akan membantu menjaga posisi rahim akan tetap stabil dan tidak bergeser.

Kurangi Gejala Turun Peranakan dengan Tidak Memakan Makanan Berat

Bila terindikasi masalah turun peranakan, usahakan semaksimal mungkin untuk menghindari diri dari makanan berbeban berat. Hal ini bisa menyebabkan otot panggul ikut bekerja terlalu keras sehingga peranakan semakin turun.

Tidak sedikit yang mengatakan bila pijat perut dapat mengatasi masalah turun peranakan. Sebenarnya pijat perut tidak terlalu berpengaruh untuk menyembuhkan turun peranakan.

Mengingat akan pentingnya pijat tersebut maka sangat rekomendasi sekali untuk melakukannya secara rutin. Ini juga mampu meningkatkan daya vitalitas serta kesuburan bagi para wanita.

Demikian informasi mengenai cara pijat perut turun peranakan serta beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih bila mengalami atau terindikasi sedang mendapatkan masalah turun peranakan.

Leave a Comment