Sakit di Bawah Perut di Atas Kemaluan Apakah Tanda Hamil pada Wanita?

Sakit di Bawah Perut di Atas Kemaluan Apakah Tanda Hamil

Tidak sedikit wanita yang sering beranggapan bila sakit di bawah perut di atas kemaluan apakah tanda hamil? Padahal tanda kehamilan pada setiap wanita itu berbeda beda. Terdapat beberapa penyebab kenapa bagian ini bisa sakit.

 Sakit di Bawah Perut di Atas Kemaluan Apakah Tanda Hamil?

Sakit di bawah perut di atas bagian kemaluan mungkin saja merupakan tanda kehamilan. Akan tetapi, Anda harus memastikannya terlebih dahulu. Solusi yang terbaik adalah dengan mendatangi dokter dan jangan menebak-nebak sendiri.

Hal ini karena sakit di bagian tersebut terkadang bisa menjadi tanda Anda sedang mengalami masalah kesehatan lainnya. Kemungkinan sebagai tanda kehamilan tetap ada namun hal lain juga dapat terjadi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Badan Sakit Semua dengan Mudah

Terdapat berbagai macam gangguan penyakit yang menyebabkan rasa sakit pada bagian tersebut. Bisa jadi merupakan masalah kesehatan serius dan harus segera mendapatkan penanganan medis.

Beberapa Penyebab Sakit di Bawah Perut di Atas Kemaluan Terjadi

Apabila sakit di bawah perut di atas kemaluan tidak menjadikan tanda kehamilan, mungkin saja Anda mengalami masalah kesehatan lainnya. Berikut beberapa penyebab selain tanda hamil yang dapat terjadi bila merasakan sakit di area ini :

Irritable Bowel Syndrome (IBS)

Gangguan kesehatan pertama ada masalah kesehatan Irritable Bowel Syndrome. Penyakit ini membuati penderitannya mengalami sakit di bagian bawah perut, kram, kembung dan diare.

Hanya sedikit orang yang menderita penyakit ini memiliki gejala parah. Gangguan kesehatan ini akan sembuh dengan mengikuti terapi serta menerapkan pola hidup yang sehat dalam beraktivitas sehari-hari.

Endometriosis

Penyakit sebabkan perut kram adalah Endometriosis, di mana penyakit ini cukup banyak menyerang manusia. Menurut beberapa data hampir 10 sampai 15 persen wanita berusia reproduksi mengalami masalah kesehatan ini.

Endometriosis merupakan masalah kesehatan terjadi lantaran tumbuhnya jaringan pelapis dinding rahim di luar rongga rahim. Penyakit ini bersifat kronik sistemik. Si penderita akan merasakan nyeri di bagian bawah perut atau area panggul.

Radang usus buntu

Bila Anda merasakan sakit di bawah perut di atas kemaluan, bisa saja sedang mengalami masalah kesehatan radang usus buntu. Penyakit ini juga banyak orang menyebutnya dengan nama Apendistis.

Penyakit tersebut bisa muncul secara tiba-tiba dan akan membuat si penderitannya mengalami rasa sakit di area bawah perut. Gejala muntah, demam, kehilangan nafsu makan, dan sembelit biasannya mendampingi masalah kesehatan radang usus buntu ini.

Menjelang Menstruasi

Bagi sebagian besar wanita tentu saja sudah tidak asing lagi dengan rasa sakit perut yang dialami selama menjelang menstruasi. Ini menjadi salah satu gangguan di mana sangat membuat tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Manfaat Relaksasi Di Metropolis Spa Medan Yang Bisa Anda Rasakan

Dengan begitu, sakit di perut di atas kemaluan apakah tanda hamil belum tentu benar. Justru ini terjadi ketika seorang wanita menjelang masa datang bulan. Hormon akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh pada masa tersebut tidak stabil.

Turun Peranakan

Bagi para wanita tentu saja sudah tidak asing lagi dengan turun peranakan bukan? Ini menjadi salah satu gangguan kesehatan banyak menyerang para perempuan khususnya yang pernah melahirkan.

Kesehatan reproduksi ini akan memberikan rasa nyeri pada bagian perut di atas kemaluan. Selain itu, apabila tidak segera mengatasinya maka akan berbahaya bagi kesehatan.

Demikian informasi mengenai rasa sakit di bawah perut di atas kemaluan apakah tanda hamil adalah salah. Ini tidak semata mata menjadi tanda sebuah kehamilan. Terdapat banyak sekali penyebab wanita merasakan sakit di area ini. Jika ingin mendapatkan layanan jasa pijat profesional mengenai masalah diatas bisa langsung kunjungi pijat panggilan Malang di website berikut ini https://thekarimun.com/pijat-panggilan-malang/

Leave a Comment